Panitia

Panitia Seleksi Calon Dekan terdiri atas anggota panitia dari fakultas, anggota panitia dari luar UI, dan anggota yang ditunjuk langsung oleh RektorUI, Jumlah keseluruhan Panitia Seleksi CalonDekan adalah minimal 6 (enam) orang danmaksimal 12 (dua belas) orang yang diangkat dan ditetapkan oleh Rektor UI.

Calon anggota panitia dari fakultas  ditunjukoleh Senat Akademik Fakultas dan berjumlah minimal 4 (empat) dan maksimal10 (sepuluh) orang, untuk kemudian diusulkan kepada Rektor UI. Pemilihan calon anggota panitia dari fakultas didasarkan atas kompetensinya dan bukan atas dasar perwakilan unit dalam fakultas

Calon anggota dari luar universitas ditunjukoleh Senat Akademik Fakultas dan diusulkan kepada Rektor UI. Calon anggota panitia dari luar       fakultas dapat berasal dari: alumni UI, non-alumni UI, tokoh masyarakat, atau tokoh lain yang tidak bekerja di dalam UI yang dianggap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kualitas dan keandalan hasil Seleksi Calon Dekan.

Rektor UI menunjuk 1 (satu) orang Wakil Rektor atau orang lain untuk menjadianggota panitia Dalam melaksanakan tugasnya Panitia dapat dibantu oleh tim teknis administratif yang ditunjuk oleh
Rektor UI. Seluruh rangkaian kegiatan penjaringan & seleksi Bakal Calon Dekan dilakukan oleh PCSD di Sekretariat panitia, yaitu Gedung PAUI.