FT Siap Jaring Calon Dekan

Fakultas Teknik UI pada Senin, 30 September 2013 mengundang masyarakat luas untuk mendaftarkan diri sebagai Dekan Fakultas Teknik periode 2013-2017. Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) mensyaratkan pendaftar memenuhi beberapa hal, antara lain bergelar doktor di bidang yang berkaitan dengan ilmu teknik. Calon dekan juga disyaratkan memiliki intergritas dan komitmen yang tinggi, serta mempunyai pengalaman di bidang manajemen.

Adapun persyaratan administratif yang harus dimiliki setiap pendaftar adalah pernyataan kesediaan dicalonkan sebagai Dekan Fakultas Teknik UI. Pendaftar juga harus menyertakan surat pernyataan tidak terlibat pelanggaran hukum, bukan sebagai pengurus partai politik, bersedia bekerja penuh waktu, dan bersedia untuk tidak merangkap jabatan. Selain itu, persyaratan administratif lainnya yaitu menyertakan riwayat hidup yang lengkap dan singkat, fotokopi KTP yang masih berlaku, 4 lembar pasfoto berwarna resmi (ukuran 4×6 dengan latar biru dan 10 lembar postcard ukuran 3R).

Sementara itu, persyaratan lain yang penting adalah membuat sebuah makalah. Makalah harus menguraikan motivasi calon dekan. Di dalam makalah juga harus dicantumkan visi, misi, program kerja, serta pemikiran-pemikiran lain yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi dekan.

Adapun jadwal pemilihan calon dekan di Fakultas Teknik adalah :

30 September – 24 Oktober : Pendaftaran Bakal Calon Dekan
25 Oktober – 30 Oktober : Verifikasi Kelengkapan Administrasi
30 Oktober – 31 Oktober : Evaluasi Kelengkapan Administrasi
1 November : Pengumuman Tahap Verifikasi Administrasi
2 November – 8 November : Masukan Publik
12 November : Presentasi Terbuka Bakal Calon
13 November : Evaluasi Hasil Presentasi Terbuka
14 November – 15 November : Wawancara Bakal Calon dengan PSCD
18 November : Pengumuman Tiga Bakal Calon

(KHN)

 

Author: admin

Share This Post On