Rektor UI Lantik Sembilan Dekan dan Satu Ketua Program

Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met pada Jumat (20/12) resmi melantik sembilan dekan baru dan satu ketua program periode 2013-2017. Pengangkatan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Rektor UI No. 2594/SK/R/UI/2013, 2595/SK/R/UI/2013, No. 2596/SK/R/UI/2013, No. 2597/SK/R/UI/2013, No. 2598/SK/R/UI/2013, No. 2599/SK/R/UI/2013, No. 2600/SK/R/UI/2013, No. 2601/SK/R/UI/2013, No. 2602/SK/R/UI/2013 dan No. 2604/SK/R/UI/2013 tentang pemberhentian dan pengangkatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dekan Fakultas Hukum (FH), Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Dekan Fakultas Ekonomi (FE), Dekan Fakultas Farmasi, Dekan Fakultas Kedokteran, dan Ketua Program Pascasarjana.

Pada acara tersebut, berlangsung upacara serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya kepada dekan dan ketua program baru. Kesembilan dekan dan ketua program tersebut adalah Drs. Arie S. Soesilo, M.Sc (Dekan FISIP), Topo Santoso, S.H., M.H., Ph.D (Dekan FH), Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, M.A (Dekan Fakultas Psikologi), Dr. Adrianus L. G. Waworuntu, M.A. (Dekan FIB),Mirna Adriani, Ph.D (Dekan Fasilkom), Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D (Dekan FKM), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D (Dekan FE), Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt (Dekan Fakultas Farmasi), Dr. dr. Ratna Sitompul, SpM(K) (Dekan FK), dan Prof. Dr. Sulistyowati Irianto (Ketua Program Pascasarjana).

Upacara dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Rektor dan diikuti oleh para dekan dan ketua program. Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan pelantikan masing-masing dekan dan ketua program. Bertindak sebagai saksi dalam serah terima jabatan tersebut adalah Sekretaris Dewan Guru Besar Prof. Dr. rer. nat Rosari Saleh dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Dr. dr. Sudijanto Kamso, SKM. Menutup acara tersebut, Rektor menyatakan harapannya kepada dekan dan ketua program baru agar terus berkarya dan memberikan dorongan bagi mahasiswa agar dapat menjadi lulusan yang unggul dalam menghadapi tantangan global. Ia juga berharap UI dapat menjadi perguruan tinggi unggulan yang menjadi contoh bagi universitas lain. Kepada pejabat-pejabat sebelumnya, Rektor menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam akan dilantik secara resmi oleh Rektor pada 8 Januari 2014. (KHN)

Author: admin

Share This Post On