Fakultas Kesehatan Masyarakat Punya Dekan Baru!

dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D pada Selasa (3/12) resmi ditetapkan sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) periode 2013—2017. Ketetapan tersebut merupakan hasil Seleksi Calon Dekan FKM yang dipimpin oleh Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. Ia berhasil unggul dari dua rekan calon dekan lainnya. Sebelumnya, Agustin telah melewati serangkaian tahapan pemilihan dekan yang berlangsung di FKM.

Staf pengajar Departemen Kesehatan Lingkungan FKM yang juga pakar kesehatan reproduksi remaja tersebut, memiliki lima program kerja sebagai Dekan FKM. Pertama, yang akan ia lakukan adalah memperbaiki situasi internal dan memperkuat struktur di FKM agar bisa membangun trust. Kedua, yaitu menciptakan suasana dan lingkungan akademik yang mendukung, agar warga FKM UI dapat bekerja dengan produktif dan kreatif. Selanjutnya, ia berencana meningkatkan kurikulum, sarana prasarana, serta standard mutu atau akreditasi program-program studi.

Program kerja selanjutnya, yaitu meningkatkan dan mengembangkan penelitian-penelitian. Caranya antara lain dengan mendorong, memfasilitasi, serta meningkatkan kompetensi staf pengajar FKM. Sementara itu, program terakhirnya yaitu meningkatkan partisipasi dalam gerakan pembangunan nasional serta pengabdian kepada negara. Di masa awal jabatannya, Agustin akan membentuk semacam panitia pengembangan di bidang pendidikan, administrasi dan keuangan, kerja sama, serta riset yang akan diisi oleh perwakilan dari setiap departemen. Dengan wadah tersebut, ia harapkan warga FKM dapat menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan FKM.

Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Dr. Adi Zakaria Afiff, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), dan Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. (KHN)

Author: admin

Share This Post On