Yosi Kusuma Eriwati, Dekan Baru Fakultas Kedokteran Gigi

Rabu (27/11), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI resmi memiliki dekan baru untuk masa jabatan periode 2013—2017. Hal tersebut merupakan hasil keputusan Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. pada Seleksi Calon Dekan oleh Rektor yang berlangsung di hari yang sama.

Setelah melewati serangkaian tahapan panjang pemilihan dekan di FKG, Yosi akhirnya berhasil mengungguli dua rekan calon dekan lainnya. Pakar bidang ilmu material kedokteran gigi tersebut, mempunyai sejumlah prioritas kerja, antara lain meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan. Ia juga akan fokus pada peningkatan penelitian serta kolaborasi riset pada tingkat nasional dan internasional. Terkait dengan pengabdian masyarakat, ia berkeinginan semakin menggiatkan program kesehatan masyarakat di daerah-daerah binaan.

Yosi saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Ilmu Material Kedokteran Gigi FKG UI. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di FKG UI tahun 1979. Selanjutnya, ia menamatkan pendidikan magister pada 1991 dan pendidikan doktoral pada 2003 di bidang ilmu material.

Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Dr. Adi Zakaria Afiff,  Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri  Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), dan Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. (KHN)

Author: admin

Share This Post On