Ini Dia Dekan Baru Fakultas Psikologi

Lewat Seleksi Calon Dekan oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met pada 19 November 2013 menetapkan Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, M.A sebagai Dekan Fakultas Psikologi periode 2013 – 2017. Tia, sapaan akrabnya, berhasil unggul dari dua rekan calon dekan lainnya.

Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri  Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), dan Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. Sama seperti seleksi pada fakultas-fakultas sebelumnya, acara tersebut disaksikan oleh sivitas UI di Balai Kirti, Gedung PAU serta melalui siaran langsung pada laman www.ui.ac.id.

Ia akan memfokuskan program kerjanya pada beberapa hal, seperti pembinaan sumber daya manusia dan peningkatan publikasi ilmiah berkualitas internasional. Ia juga akan mengembangkan optimalisasi kerja sama dengan institusi nasional, internasional, serta alumni berbagai pihak. Selain itu, ia juga bertekad terus meningkatkan sistem administrasi yang akurat dan pelayanan yang cepat.

Tia saat ini adalah Wakil Dekan Fakultas Psikologi UI. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Manajer Pendidikan di fakultas yang sama. Tia menamatkan pendidikan sarjana dan magisternya di Fakultas Psikologi UI. Pada tahun 2003, ia menyelesaikan pendidikan doktoralnya di bidang Psikologi Pendidikan.  (KHN)

Author: admin

Share This Post On