Pascasarjana Gelar Presentasi Publik Balon Ketua Program

Sabtu, 26 Oktober 2013 Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) Program Pascasarjana menyelenggarakan acara presentasi publik bakal calon ketua program. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenalkan delapan bakal calon ketua program kepada sivitas UI. Kedelapan bakal calon ketua program tersebut adalah Dr. dr. Boy S. Sabarguna, MARS., Dr. A. Hanief Saha Ghafur, Prof. dr. Haryanto Kusnoputranto, SKM, Dr.PH., Dr. Siti Dahsiar Anwar, SS., Dr. E. Kristi Poerwandari, M. Hum., Dr. Muhammad Luthfi, Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, dan Prof. Dr. Sulistyowati Irianto.

Pada acara tersebut, kedelapan bakal calon menyampaikan visi misi serta program kerjanya jika terpilih sebagai ketua program. Presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab antara bakal calon dengan mahasiswa serta karyawan Program Pascasarjana.  Selain itu, Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) juga telah menyiapkan delapan pertanyaan yang dijawab oleh bakal calon ketua program.

Presentasinya pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Sulistyowati Irianto. Dalam presentasinya, ia antara lain menyampaikan targetnya untuk membuat tata kelola yang transparan dan akuntabel di Program Pascasarjana. Setelah itu, presentasi dilanjutkan oleh Prof. dr. Haryanto Kusnoputranto, SKM, Dr.PH. Jika ia terpilih menjadi ketua program ia akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan. Ia juga akan meningkatkan kualitas penelitian melalui riset unggulan.

Selanjutnya, presentasi oleh Dr. E. Kristi Poerwandari, M. Hum. Ia antara lain menyampaikan bahwa ia akan memastikan kualitas, relevansi, dan signifikansi pendidikan yang diselenggarakan prodi di Program Pascasarjana melalui penyesuaian kurikulum dalam format KBK-KKNI. Jika terpilih sebagai dekan, ia juga akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga. Kemudian, presentasi dilanjutkan oleh Dr. dr. Boy S. Sabarguna, MARS. Ia memaparkan visinya untuk mengembangkan tesis dan disertasi yang berbasis Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI). Ia menyampaikan niatnya untuk menjalankan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan.

Bakal calon lainnya yang melakukan presentasi adalah Dr. A. Hanief Saha Ghafur. Ia dalam presentasinya ia menginginkan terbentuknya beberapa program doktor di Program Pascasarjana. Keenam, ada presentasi dari Prof. Dr. Ir. Sardy Sar. Ia menyampaikan soal peningkatan kreatifitas dan inovasi, serta bagaimana meningkatkan kemitraan. Presentasi selanjutnya oleh Dr. Siti Dahsiar Anwar, S.S. Ia antara lain membahas peningkatan fasilitas dalam perkuliahan di Program Pascasarjana. Terakhir, presentasi dari Dr. Muhammad Luthfi. Ia dalam presentasinya menargetkan pelayanan yang prima dan peningkatan mutu yang lebih baik untuk Program Pascasarjana. (KHN)

 

 

Author: admin

Share This Post On