PSCD Psikologi Gelar Uji Publik Balon Dekan

Kamis (24/10), Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) Fakultas Psikologi menyelenggarakan Uji Publik Bakal Calon Dekan Fakultas Psikologi Periode 2013 – 2017. Acara tersebut dihadir oleh jajaran pimpinan dan staf pengajar, karyawan, serta mahasiswa di Fakultas Psikologi. Acara dimulai dengan presentasi dari setiap bakal calon dekan. Dalam presentasi tersebut, ke empat bakal calon dekan menyampaikan visi, misi, dan program-program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai dekan.

Presentasi pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Hamdi Muluk. Ia antara lain menyampaikan fokusnya pada kelangkaan lulusan doktor dan guru besar di Fakultas Psikologi. Jika terpilih menjadi dekan, Prof. Hamdi juga menekankan pada perlu semakin banyaknya staf pengajar di Fakultas Psikologi melakukan penelitian dan menghasilkan jurnal-jurnal internasional. Presentasi berikutnya disampaikan oleh Dr. Guritnaningsih A. Santoso. Dr. Gurit dalam presentasinya memaparkan visinya untuk membawa Fakultas Psikologi melakukan riset-riset di bidang psikologi perkotaan. Menurutnya, masalah urban saat ini semakin besar dan butuh perhatian lebih. Ia juga punya visi agar Fakultas Psikologi dapat menghasilkan semakin banyak alat – alat ukur psikologi.

Selanjutnya, giliran Dr. Adriana S. Ginanjar, M.S memaparkan visi, misi, serta program kerjanya jika terpilih menjadi dekan. Dengan motto “Strive Forward Greatness”, ia menekankan pada peningkatan kualitas tata kelola fakultas. Hal-hal yang akan dilakukannya antara lain membuat sistem informasi terpadu dan terintegrasi, serta perbaikan sarana dan prasarana. Ia juga akan terus membangun hubungan baik dengan alumni Fakultas Psikologi. Terakhir, bakal calon dekan yang melakukan presentasi adalah Dr. Tjut Rifameutia, M.A. Ia menyampaikan fokusnya pada pembinaan sumber daya manusia. Ia juga akan terus mengembangkan kerja sama serta memfasilitasi pekerjaan dari lima program studi yang ada di Fakultas Psikologi. Selanjutnya, setelah semua bakal calon dekan memaparkan visi dan misinya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Rangkaian kegiatan pemilihan calon dekan Fakultas Psikologi selanjutnya adalah wawancara bakal calon dekan panitia yang berlangsung pada 8 November 2013 berlangsung. Dari wawancara tersebut kemudian akan didapatkan tiga nama calon dekan Fakultas Psikologi periode 2013 – 2017. Berkas dari tiga nama tersebut akan diserahkan pada Rektor UI pada 8 November 2013. (KHN)

Author: admin

Share This Post On